Selasa, 21 April 2009

Komunitas Jazz Kemayoran 5th Anniversary Party


Lima tahun lalu, beberapa ‘penggila’ jazz yang tinggal di Jakarta , sepakat berkumpul bersama di sebuah rumah daerah Kampung Irian, di pinggir kali Sunter, Kemayoran. Tidak ada ide muluk-muluk, atau budget event yang melimpah, hanya satu tujuan mereka: berkumpul untuk ngobrol bersama, sekadar kongkow, membicarakan kecintaan mereka bersama pada musik jazz.

Pertemuan tersebut ternyata berjalan secara rutin. Dari hanya segelintir orang, hingga lama-lama mencapai jumlah ratusan orang, sampai harus pindah ke lokasi yang lebih besar. Dari sekadar menikmati CD-CD jazz koleksi masing-masing sambil diakhiri dengan jam session, hingga menggelar konser kecil sambil melakukan workshop-workshop jazz. Dari sekadar komunitas penikmat, penggila, hingga musisi jazz muda, kini berkembang dan melahirkan banyak band dan musisi jazz baru, event organizer untuk jazz, acara jazz di radio-radio Jakarta, album kompilasi jazz Indonesia, memecahkan rekor konser jazz terlama, dan lain-lain.

Tak terasa, sudah lima tahun usia komunitas yang kemudian menamakan dirinya sebagai Komunitas Jazz Kemayoran ini. Dan demi melestarikan semangat ’jazz untuk semua’ yang secara konsisten di gaung-gaungkan Komunitas Jazz Kemayoran, kami pun bermaksud merayakan ulang tahun secara sederhana dengan mengusung tema ’How Jazz Are You’. Tema yang tak lain merupakan ajakan bagi semua orang untuk lebih mencintai, mengekplorasi, sekaligus berkarya atas nama semangat ’jazz untuk semua’.

Acara tersebut akan digelar:

Tanggal : Sabtu, 25 April 2009

Waktu : 09.30 WIB sampai dengan selesai

Lokasi : Kandank Jurank Doank, Kampung Sawah (dekat Bintaro

sektor 9), Ciputat

Agenda : -

- workshop jazz

- penampilan lebih dari 20 band yang lahir dari KJK, dari berbagai sub-genre dalam jazz

- penayangan film-film jazz

- jazz quiz berhadiah

- jazz bazaar

- jam session

Free of charge!


Salam
Komunitas Jazz Kemayoran
* www.kjk.web. id
* groups.yahoo. com/group/ Komunitas_ Jazz_Kemayoran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar