Kamis, 23 April 2009

ANTARA LIVERPOOL - DJAKARTA

Ariana Pegg


Beatles tjintaku,
Setiap kali kudengar lagu lagumu
Aku selalu tertegun dan berpikir
Alangkah pandainja kau mengarang lagu
Alangkah indahnja kau membuat sjair

Oh Beatlesku jang berbakat,
Kau pemberi gairah
Kau pemberi semangat
Kala aku merasa susah
Kala aku merasa penat

Beatles, aku pertjaja
Liverpool tak pernah ngibul
Djakarta tak pernah dusta
Bahwa kau lahir dan berkumpul
pertama di Liverpool
Bahwa penggemarmu berdjuta-djuta
termasuk di Djakarta

Beatles si Empat Besar,
Walau kini kau sudah bubar
Aku tetap setia sebagai penggemar
Aku tetap setia mendjadi pendengar
Aku tetap setia mentjari kabar
Tentangmu: Lennon, Mc Cartney, Harrison dan Starr !


Ar_Peg ‘72
Dari my BH- Feb 1972

Note 2009:

Puisiku di atas pernah di muat di Majalah/Bulletin “IBS” SMAN4 Jkt sekitar th 1973 dengan judul "Ode Buat Beatles", dibawah nama samaranku “Abi Cudefo”.
Beberapa bulan setelah terbitnya puisi itu di IBS, ada bbrp majalah sekolah lain yg mengutipnya, namun tanpa disertai sumber & nama pengarangnya, alias diplagiat begitu saja!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar