Rabu, 05 Agustus 2009

Tak Gendong



Siang itu mas Barkah duduk tercenung di muka pesawat televisi. Dia sedang menunggu berita perkembangan perburuan teroris yang dilakukan Polisi. Boro-boro ada teroris yang tertangkap. Yang ada berita mbah Surip meninggal. Kenapa mbah Surip yang meninggal, kenapa bukan teroris, demikian pikir mas Barkah.
KRISNO BOSSA
Takdir mbah Surip bukan jadi orang kaya.

MAS ATMO Sirik loe .... ! Apa yang dikatakan Krisno Bossa terus tergiang-ngiang ditelinga mas Barkah. Apa benar mbah Surip meninggal karena tidak memiliki takdir orang kaya. Mas Barkah takut dirinya bernasib sama seperti mbah Surip. Begitu lagu Irama Ombak Duren sukses, pemusiknya meninggal alias dut. Kekhawatiran mas Barkah cukup beralasan karena umur mereka tak jauh beda dari umur mbah Surip. Untuk menghindarinya, mas Barkah harus yakin bahwa dirinya memiliki takdir orang kaya.
Wuuuuuuuuuss ......
mas Barkah terbang ke langit menemui Malaikat Mikail.
Sebagai Malaikat Pembagi Rejeki tentunya Mikail dapat menjelaskan tentang takdir kaya atau miskin,
MALAIKAT MIKAIL Jadi kamu ingin tahu takdirmu ?
MAS BARKAH
Saya punya album Irama Ombak Duren yang akan dijual.
Saya berharap lagunya meledak dan mendatangkan uang berlimpah.

MALAIKAT MIKAIL
Enggak mungkin ..... !
Takdirmu miskin....... !
Ha ... ha ... ha ...

Wuuuuuuuuuusss .....
mas Barkah kembali ke Bumi.
Kaya atau miskin bukan urusan Malaikat, demikian pikir mas Barkah. Dia ingin sukses seperti mbah Surip. Walau pun tidak memiliki takdir orang kaya.
MAS ATMO
Enggak mungkin .... !
Ha .... ha ... ha ....
Sebaiknya Album Irama Ombak Duren dibuang aja.
Pendapat mas Atmo membuat mas Barkah ragu. Jangan-jangan memang benar bahwa dirinya haris memiliki takdir orang kaya. Akhirnya mas Barkah mengambil keputusan. Master album Irama Ombak Duren dilarung ke Kawah Gunung Merapi. Tanpa ba bi bu lagi album itu langsung dilarung. Tapi apa yang terjadi .... ???
Blaaaaaaaaaar .......
!!!!! Kawah gunung Merapi menolak dan melontarkan album itu ke langit. Album Irama Ombak Duren jatuh di awan. Dipungut oleh mbah Surip dan huuuuup langsung digendong-gendong.
Tak gendong kemana-mana ...
Tak gendong kemana-mana ...
Enak dooong !!!


MUSTIKABIRU

The House of Blue Light
www.ombakdurenew.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar